Penatalaksanaan diet fraktur pdf

Bilalebih dari 6 jam, komplikasi infeksi semakin besar. Mandibula adalah tulang rahang bawah pada manusia dan berfungsi sebagai tempat menempelnya gigi geligi3.

Mandibula berhubungan dengan basis kranii dengan adanya temporo-mandibular joint dan disangga oleh otot otot mengunyah5. Setelah wire. Menurunkan edema dan mengurangi rasa nyeri g. Reaksi peradangan biasanya timbul hebat setelah fraktur. Namun pada prakteknya, reduksi terbuka lebih disukai paada kebanyakan fraktur.

Rotasi pemendekan tulang b. Beberapa literatur lain menyatakan pemberian antibiotik yang adekuat pada gigi non infeksius pada garis fraktur dapat dipertahankan. Binarupa Aksara: Pola kebiasaan sehari-hari sebelum sakit 1 Pola nutrisi Klien tidak ada masalah dengan pola makan.

Serta berikan antibiotic spectrum luas pada pasien fraktur terbuka dan re evaluasi kebutuhan nutrisi8. Fraktur mandibula merupakan fraktur kedua tersering pada kerangka wajah, hal ini disebabkan kondisi mandibula yang terpisah dari kranium.

Pantau penatalaksanaan diet fraktur pdf nadi perifer, aliran kapiler, warna kulit dan kehangatan kulit distal cedera, bandingkan dengan sisi yang normal.

KTI FRAKTUR FEMUR

Leukositosis biasanya terjadi pada proses infeksi, anemia dan peningkatan LED dapat terjadi pada osteomielitis. Snell R. Pola-Pola Fungsi Kesehatan 1 Pola Persepsi dan Tata Laksana Hidup Sehat Pada kasus fraktur akan timbul ketidakadekuatan akan terjadinya kecacatan pada dirinya dan harus menjalani penatalaksanaan kesehatan untuk membantu penyembuhan tulangnya.

aasssddd.pdf

Pola kebiasaan di rumah sakit 1 Pola nutrisi Klien tidak ada masalah dengan pola makan. Tulang yang mudah terkena adalah vertebra, pelipis dan tengkorak. Krepitasi berupa suara pada saat pemeriksaan akibat pergeseran dari ujung tulang yang fraktur bila rahang digerakkan, laserasi yang terjadi pada daerah gusi, mukosa mulut dan daerah sekitar fraktur, discolorisasi perubahan warna pada daerah fraktur akibat pembengkaan, terjadi pula gangguan fungsional berupa penyempitan pembukaan mulut, hipersalifasi dan halitosis, akibat berkurangnya pergerakan normal mandibula dapat terjadi stagnasi makanan dan hilangnya efek self cleansing karena gangguan fungsi pengunyahan1,2,7.

Selain itu, pasien-pasien ini mungkin memerlukan latihan mandibula untuk mencegah trismus. Tanda tanda umum: Fraktur yang diobati dengan fiksasi maxillomandibular MMF selama 4 minggu atau dengan reduksi terbuka open reduction.

Contoh Skripsi - KTI Keperawatan

Dua minggu yang lalu anak tersebut panas tinggi, dibawa ke dokter dan disarankan untuk dirawat di RS. Hal ini bisa disebabkan karena nyeri dan keterbatasan gerak klien. Berikan latihan aktivitas secara bertahap.

Pulsasiarteri bagian distal penderita hipotensi akan melemah dan dapat menghilangkan sehingga dapatterjadi kesalahan penilaian vaskular tersebut. Pemeriksaan komplikasi fraktur seperti neurovaskuler bagian distal fraktur yang berupa: Data pendukung lainnya adalah peningkatan suhu tubuh, frekuensi nadi, adanya luka dan peningkatan jumlah leukosit Smeltzer, Hal ini diikuti dengan perkembangan teknik fiksasi mulai dari penggunaan pengikat kepala head bandagespengikat rahang atas dan bawah dengan kawat intermaxilari fixationserta fiksasi dan imobilisasi fragmen fraktur dengan menggunakan plat tulang plate and screw 2,4,5.

Gangguan mobilitas fisik berhubungan dengan kerusakan rangka neuromuskuler.

penatalaksanaan-fraktur-mandibula

Jergesen F. Rahang bawah yang patah difiksasi pada rahang atas melalui mata di kawat atas dan bawah, Jika perlu ikatan kawat ini dipasang di berbagai tempat untuk memperoleh fiksasi yang kuat gambar 4 4.

Tampak luka pada batang femur sinistra kondisi luka basah dan berdarah. Klien dapat menunjukkan perubahan gaya hidup untuk kebutuhan merawat diri, mampu melakukan aktivitas perwatan diri sesuai dengan tingkat kemampuan 6. Dibagi menjadi: Jadi, osteoporosis adalah tulang yang keropos, yaitu penyakit yang mempunyai sifat khas berupa massa tulangnya rendah atau berkurang, disertai gangguan mikro-arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang dapat menimbulkan kerapuhan tulang Tandra, Apabila ada benjolan, maka sifat benjolan perlu dideskripsikan permukaannya, konsistensinya, pergerakan terhadap dasar atau permukaannya, nyeri atau tidak, dan ukurannya.

Usia klien c. Gangguan jalan nafas pada fraktur mandibula juga dapat terjadi akibat kerusakan hebat pada mandibula menyebabkan perubahan posisi, trismus, hematom, edema pada jaringan lunak. Tulang bersifat rapuh namun cukup mempunyai kekeuatan dan gaya pegas untuk menahan tekanan.

Keadaan hangat akan meningkatkan nafsu makan, makanan akan terasa lebih hangat d.9/19/ · A.

Kombinasi Penggunaan Arch Bar Dan Lag Screw Dalam Penatalaksanaan Fraktur Mandibula Anterior

Defenisi •Fraktur adalah terputusnya hubungan/kontinuitas struktur tulang atau tulang rawan bisa komplet atau inkomplet •Diskontinuitas tulang yang disebabkan oleh gaya yang melebihi elastisitas tulang •Fraktur adalah terputusnya kontinuitas struktur jaringan tulang atau tulang rawan yangumumnya disebabkan trauma, baik trauma langsung maupun tidak langsung.

melihat jenis dan kedudukan fraktur dan karenanya perlu tampak seluruh bagian tulang (kedua ujung persendian). Penatalaksanaan Fraktur. Tujuan pengobatan fraktur adalah untuk menempatkan ujung-ujung dari patah tulang supaya satu sama lain saling berdekatan, selain itu menjaga agar tulang tetap menempel sebagaimana mestinya.

Bronchial toilet 3. dan Analisa gas darah 4.

Penatalaksanaan Fraktur Mandibula 562651e04d7c1

Pada foto toraks dijumpai garis fraktur di klavikula. fraktur klavikula umumnya dijumpai pada bagian tengah atau sepertiga tengah dari tulang klavikula. Cek foto toraks berkala Penatalaksanaan fraktur iga multipel yang. 4/18/ · Fraktur radisu 1/3 distal dengan jarak kurang lebih 2, 5 cm dari permukaaan radisu.

Penatalaksanaan 1. Pembedahan-Reduksi fraktur terbuka atau tertutup dengan fiksasi internal pada fragmen fraktur seperti Pin, nail screw, staples dan plate wire.

-Diet TKTP, aktivitas, istirahat, pembatasan mobilitas. F. Penatalaksanaan Medis 1. Fraktur Terbuka Merupakan kasus emergensi karena dapat terjadi kontaminasi oleh bakteri dan disertai perdarahan yang hebat dalam waktu jam (golden period). Kuman belum terlalu jauh meresap dilakukan: a.

Pembersihan luka Berikan diet. Selasa, 16 April Direktur Kesehatan Keluarga Resmi Dilantik, Menkes Minta Strategi Penurunan AKI/AKB. Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek resmi melantik 2 pejabat Kementerian Kesehatan yang salah satunya menjabat sebagai Direktur Kesehatan Keluarga, dr.

Erna Mulati, MSc-CMFM.

Penatalaksanaan diet fraktur pdf
Rated 5/5 based on 50 review