Teknik passing atasn bola voli berat badan dipindahkan ke depan

Gerakan lengan terus dilanjutkan sampai melewati bagian depan badan.

Tujuan dari melakukan teknik blok ialah agar smash dari pihak lawan menjadi gagal, dan bola dari hasil sebuah olahan umpan tim lawan dapat digagalkan masuk ke daerah pertahanan sendiri.

Bola yang akan dismash terletak di atas kanan bahu lengan pemukul. Badan dilentingkan ke belakang. Berikut penjelasannya masing-masing. Smash Smash adalah serangan utama berupa pukulan keras ke daerah lawan.

Cambukan keras, perkenaan bola di bagian belakang ke arah bagian muka dengan telapak tangan, aktifkan gerakan pergelangan tangan. Bagian tubuh berputar sedemikian rupa sampai menghadap net, berat badan dipindahkan kekaki sebelah depan.

Setelah menguasai pada jarak 3 m, kemudian mundur dan lakukan pada jarak 4m, lalu 5 m dan seterusnya. Block Bola Open Blocker bergerak mendekati lawan yang akan melakukan spike, posisi tangan berada didepan dada.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan smash, yaitu langkah awalan, tolakan, saat memukul bola, dan pendaratan.

Cara Melakukan Servis dan Passing dalam Permainan Bola Voli

Berat badan berada pada kaki depan, pandangan mengarah ke depan. Oleh karena itu, teknik ini harus dikuasai. Namun dari segi taktik, servis merupakan suatu serangan awal.

Berikut cara melakukan teknik passing bawah. Saat bola datang lengan ditarik ke bawah, kemudian ayunkan ke depan hingga mengenai bola. Gambar Passing atas. Berikut cara melakukan teknik membendung bola.

Berat badan ditempatkan di kaki belakang, dengan kedua lutut ditekuk sedikit. Cara melakukan passing bawah sebagai berikut. Alasannya, teknik merupakan kunci keberhasilan suatu permainan. Teknik tersebut harus dikuasai oleh setiap pemain. Passing merupakan langkah awal penyusunan serangan kepada lawan.

Teknik Dasar Bola Voli (Servis, Passing, Smash, dan Blocking)

Saat perkenaan, gerakkan kedua lengan ke atas dengan sumber gerakan dari pangkal bahu, kemudian luruskan kedua tangan. Floating Service Servis Samping a. Setelah tangan berada di belakang atas kepala, bola segera dipukul dengan telapak tangan, dengan posisi lengan tetap lurus dan seluruh tubuh ikut bergerak.

Loncatan smasher vertikal, jagalah keseimbangan badan pada saat melayang. Misalnya umpan yang bervariasi dan bergonta-ganti. Pemain berdiri dengan salah satu kaki di depan, kedua lutut agak ditekuk.

Cara melakukannya sebagai berikut. Berat badan ditempatkan di belakang, dengan kedua lutut sedikit ditekuk. Lengan pemukul tetap bergerak dan dengan gerakan jari pemukul mengarahkan bola ketempat yang tidak terjaga di tempat lawan. Servis untuk menyajikan bola pertama. Saat bola melambung, lakukan tolakan beberapa langkah ke depan untuk mendapatkan lompatan yang maksimal.

Dorongan lengan harus dibantu dengan lecutan pergelangan tangan untuk menghasilkan gerakan memantul.

Berikut cara melakukan passing atas.e) Saat memukul bola, berat badan dipindahkan ke kaki depan. f) Bola dipukul dengan tangan mengepal, pergelangan tangan kaku, dan kuat. g) Kemudian, pindahkan kaki belakang ke depan sebagai gerak lanjutan.

Bola dilempar rendah ke atas, berat badan bertumpu pada kaki belakang, lengan ditarik ke belakang dan kemudian diayunkan ke depan untuk memukul bola. Bersamaan dengan itu, berat badan dipindahkan ke kaki sebelah depan.

Gerakan terakhir adalah memindahkan kaki yang di belakang ke depan. Bola dilambungkan ke atas depan. Saat bola melambung, lakukan tolakan beberapa langkah ke depan untuk mendapatkan lompatan yang maksimal.

Saat mencapai ketinggian maksimal dan bola berada pada jangkauan lengan pukullah bola tersebut. Pada saat memukul bola, berat badan dipindahkan ke depan. B. Passing Passing ialah teknik mengoper bola.

Teknik Dasar Bola Voli

Passing bola voli dibagi ke dalam dua bagian. b) Lambungkan bola ke atas-depan kepala, tangan yang memukul bola dilecutkan dari bagian atas kepala. Bola dipukul pada bagian tengah-belakang bola. c) Pindahkan berat badan ke depan mengikuti arah bola dan segera masuk ke lapangan.

4) Latihan servis Servis dilakukan dengan tangan. Oleh karena itu, kekuatan tangan sangat diperlukan. Berikut cara melakukan latihan kekuatan lengan dan Author: Jun's_BLG. O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Bola dilambungkan rendah ke atas, berat badan bertumpu pada kaki belakang.

Lengan yang bebas digerakkan ke belakang dan diayunkan ke depan untuk memukul bola. Saat memukul bola, berat badan dipindahkan ke kaki depan.4,5/5.

Teknik passing atasn bola voli berat badan dipindahkan ke depan
Rated 4/5 based on 62 review